Catatan Dan Sharing Information

Wednesday, December 6, 2017

Apa Itu NanoStation M5




Pengenalan Produk : NanoStation adalah salah satu produk Ubiquiti yang merupakan salah satu produk wireless populer dan sangat digemari saat ini diseluruh dunia. Kelebihan nya NanoStation karena sangat efisien yang sudah teritegrasi dengan antena dual polarity 10 dBi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk antena juga. Ubiquiti NanoStation-M5 bekerja pada di frek 5.8Ghz. Gain antena internal 16dB dual-polarisasi. Menggunakan chipset Atheros MIPS 24KC 400Mhz. TX Power mencapai 630mW. RAM sebesar 32MB. Port LAN ada 2bh yang dapat disambung ke CCTV Ip-Camera. Sanggup tembus jarak jauh. kualitas yang sangat yahud!


    NanoStation m5 dijual dengan harga tidak kurang dari 1 juta sampai 1,5 juta pada situs-situs online terkenal diindonesia. Jadi kita tidak susah untuk mencari produk yang satu ini, karena secara online saja sudah sangat banyak yang menjualnya.

Banyak keuntungan yang terdapat pada alat ini, alat ini juga tidak memerlukan kabel yang terlalu panjang dalam jangka sampai dengan 5km. Cocok untuk pembangunan jembatan nirkabel hingga 5 km, juga alat ini sangat mudah dikonfigurasi dengan masuk ada web pabrik yang mudah dimengerti serta tutorial yang sudah sangat banyak diinternet juga akan lebih memudahkan kita.
     NanoStation M5 juga tahan terhadap air, sehingga kita dapat memasangnya diluar rumah atau gedung, diluar permukaan terbuka pun tidak akan berpengaruh jika hujan datang, hujan es, angin kencang, bahkan ketika badai salju pun tidak bermasalah bagi alat ini. Alat ini menggunakan PoE untuk menghindari kebutuhan arus listrik yang terpisah.
Ada info yang sangat bermanfaat yang ane dapet dari obrolan kaskus waktu dekat ini, bahwa ada seorang yang ingin men share wifi menggunakan share point ini, dan niat itu juga gak bakal bisa keturutan. Mesti kita ketahui bahwa NanoStation M5 yang sudah 5 Ghz, dan laptop pada umumnya berwifi 2,4Ghz oleh karena itu laptop gak bakal bisa nyambung atau membaca share point ini. NanoStation m5 ini digunakan untuk Point to Point, bukan untuk share wifi untuk laptop. Jalan keluar nya ya mungkin menggunakan swith atau router, tetapi jaringan nya ya dalam lingkungan yang dekat saja.Harga Produk :Rp. 1.381.000 (Referensi dari antarlangit.com)Ini bukan sponsor ya, hehe.. Boleh beli disana atau dilain situs.
     Produk Sejenis :Ubiquiti AirGrid M2 16dBi HP yang juga sebagai acces point wireless transmisi data broadbanf nirkabel menggunakan antena.Wireless N150 Router WCR-GN (Acces Point dan Bridge) teknologi wireless kecepatan tinggi yang menggunakan buffalo teknologi sehingga layak digunakan solusi wireless. Memiliki fitur WDS (Wireless Distribution System) dan AOSS (Airstation One-Touch Secure System). dan masih banyak lainnya,

Spesifikasi Product : 
Frequence 5,4 – 5.825 GHz, 
DHCP yes, 
Transmission speed 300 Mbps, 
Standards 802.11a/n, 
Chipset Atheros, 
TX Power regulation yes, 
Max.output power 27 dBm, 
Sensitivity -96 dBm, 
Modulation OFDM, 
Encryption WEP 64/128/152, WPA, WPA2, 802.1X, 
LAN port 2x RJ45 10/100 Mbps, 
Default IP 192.168.1.20, 
Default name ubnt, 
Default password ubnt, 
Power supply 15 V, 0,8 A, 
Operational temperature -30 – 80 °C, 
Dimension 294 x 80 x 30 mm, 
Interface LAN, WiFI, 
Supported OS AirOS V, 
Polarization H/V, 
Radiating angle – H 43°/41°, 
Radiating angle – V 15°, 
Procesor MIPS 24KC, 400 MHz, 
RAM 32 MBNAND 8 MB.